Contact us

CARA "TURN OFF PASSWORD PROTECTED SHARING" YANG SELALU KEMBALI KE "ON" KETIKA DI SAVE

Bismillahirrahmanirrahim..
Wassap gaess.. sebenernya gw juga ga tau sih ini nyapa siapa, paling yang ngeliat postingan ya ini gw gw juga wkwkwk bodo ah :v

Jadi seperti biasa, kita membahas atau berbagi solusi soal masalah masalah pada PC/Laptop kita baik yang di sengaja (barangkali ada yang ngotak ngatik terus tiba-tiba system Error :v) ataupun yang sebelumnya baik-baik aja terus tiba-tiba Error.

Nahh pada kasus kali ini jadi ceritanya gw lagi mau coba setting password di folder yang pengen gw share, gak tau gw bekas utak-atik settingan yang mana jadi pengaturan Password Protected Sharing nya gak bisa di "Turn Off". Pas gw Turn Off dan klik Save Change malah dia balik lagi ke posisi "Turn On". Gw coba cari di google terus gw praktekin juga gak bisa. Terus gw berdoa abis sholat shubuh, dan akhirnya gak sengaja gw nemuin solusi simple dari masalah yang gw buat sendiri wkwkwk ..

Okelah langsung aja dari pada ngebaca ocehan gw yang gak jelas, ikutin langkah berikut :

Step 1 : Tekan Windows + R pada Keyboard untuk membuka [Run]

Step 2 : Ketik "netplwiz" (tanpa petik) pada kolom [Run]



Step 3 : Kemudian ceklis bagian "User must enter a user name and password to use this computer." lalu klik Properties pada bagian User.




Step 4 : Selanjutnya pada menu Properties pilih menu "Group Membership" dan pilih "Administrator", lalu OK.



Nahh.. sampai disini harusnya masalah sudah bisa teratasi, kalo misalkan belum juga teratasi berarti sobat butuh cara penyelesaian yang berbeda.

Wassalam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar